Rabu, 13 Januari 2010

Tugas Kelas 9 F

Langkah-langkah Praktikum :

  • Buka Web browser.
  • Pada Addres bar tulis alamat : www.pak-guru-alfatih.blogspot.com
  • cari Tugas kelas 9F.

Tugasnya adalah :

Dengan menggunakan serch engine, telusuri / lacak sebuah alamat situs yang membahas tentang sistem pendidikan di indonesia.
buka situs tersebut, baca isinya kemudian jawab pertanyaan-pertanyaan ini pada lembar komentar.

Pertanyaan :
  1. Apa nama alamat situs yang telah anda lacak tersebut?
  2. Apa kesimpulan dari artikel/bacaan yang telah anda temukan? Tuliskan!
  3. Jangan lupa tulis nama dan no absen

19 komentar:

  1. NAMA:1. ADI KUSWOYO (01)
    2. ISROFI (20)
    JAWABAN
    1.http://lib.atmajaya.ac.id//
    2.Pendidikan sekolah merupakan salah satu jalur dalam sistem pendidikan Indonesia saat ini. Semua jenis dan jenjang pendidikan sekolah mencakup tiga komponen utama, yaitu (1) tujuan, (2) pembelajaran dan (3) evaluasi. Ada sejumlah persoalan krisis dalam sistem pendidikan sekolah kita pada masing-masing komponen utama tsb Menyangkut Tujuan dan seperti tercantum dalam Undang-undang 1989 tentang Sistem Pendidikan Nasional. ditinjau baik dari isi maupun imuskannya. lujuan pendidikan hampir pada semua jenjang cenderung konvensional. umum. elementer. kurang menunjuk pada aktivitas dan tidak Menyangkut pembelajaran. kurikulum pada semua jenjang pendidikan disusun dengan berbasis isi. bukan berbasis kompetensi atau kinerja. dari teori belajar-pembelajaran Gal penn (dalam Tjipto Utomo & Ruijter. proses pembelajaran yang berlangsung di semua jenjang pendidikan terlalu terpusat pada pelaksanaan fungsi orientasi yang dilakukan oleh menyangkut evaluasi. pada semua jenjang pendidikan evaluasi basil belajar terpusat pada evaluasi sumatif untuk keperluan menentukan nilai akhir acuan norma. Untuk meningkaikan kualitas pendidikan sekolah kita diusulkan dalam hal tujuan. kurikulum. pembelajaran dan evaluasi. Salah satu yang diusulkan dalam rangka mewujutkan penyempurnaan tersebut adalah revisi atas Undang-undang Sistem Pendidikan Nasional beserta aneka yang terkait.

    BalasHapus
  2. nama:dwi aji pangestu 12
    muhamad junaidi 23
    1. intl.feedfury.com
    2. pendidikan nasional berfungsi untuk mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa yang bertujuan untuk berkembangnya peserta didik.

    BalasHapus
  3. nama 1 angga s no 5
    2 handa dwi k no 16

    1.NetSains.com
    2.Guru dan kurikulum adalah komponen penting dalam sebuah sistem pendidikan.keberhasilan atau kegagalan dari suatu simtem pendidikan sangat dipengaruhi oleh 2 faktor tersebut. sertifikasi pendidikan dan pengembangan kurikulum yang berkala ini tengah dilakukan adalah upaya untuk memperbaiki sitem pendidikan nasional.Dalam tulisan ini,penulis ingin menyoroti peran guru dan kurikulum sistem pendidikan nasional.

    BalasHapus
  4. 1.google
    2.sistem pendidikan indonesia memprihatinkan banyak guru memanipulasi nilai siswa dg alasan tidak ada nilai 4&5 di buku raport. pendidikan tsb sbnarnya memaksa siswa utk menguasai sekian banyak bidang studi dg materi yg sedemikian abstrak dan dampaknya siswa menjadi stress,suka membolos,bosan sekolah,tawuran,mencontek,dll.

    nama:Agus w (02)
    :Rahmat S(29)

    BalasHapus
  5. NAMA:1.ALVIN TAHID (04)
    2.DANAR SUSILO AJI (08)
    JAWABAN
    1.http://melodic-4.blogspot.com
    2.sistem pendidikan indonesia mengenal 3asas pe
    nddkn yaitu:asas tut wuri handayani,asas belajar sepanjang hayat,asas kemandirian dalam belajar.

    BalasHapus
  6. Nama:1Hary Fitriana(17)
    2Siti Mufiatunnikmah(32)
    3Uswatun Khasanah(37)


    Jawaban:
    1.http://pendidikan.net
    2.Hasil ujian nasional 2010 akan benar-benar serius dimanfaatkan sebagai pemetaan pendidikan.Karena itu,evaluasi ujian nasional bukan hanya untuk menentukan kelulusan siswa,melainkan juga sebagai dasar bagi pemerintah untuk mengintervensi perbaiikan layanan pendidikan di sekolah-sekolah.

    BalasHapus
  7. Nama:1.Eka Dianawati(13)
    2.Wargiani (39)

    Jawab:
    1.www.pendidikanindonesia.blogspot.com
    2.Pendidikan di indonesia selalu mengalami perubahan kurikulum.Akibat dari perubahan kurikulum yang terus-menerus tersebut,ada elemen yang benar-benar terlupakan.Yaitu guru-guru di indonesia hanya 60% yang layak mengajar.Sisanya,masih perlu pembenahan.Tak lain tak bukan karena kurang pelatihan skill,kurangnya pembinaan terhadap kurikulum baru,dan kurangnya gaji.

    BalasHapus
  8. Nama:1.dhani agus p (11)
    2.mustofa H (25)

    1.Alamat(NetSains.Com)
    2.Guru adalah kurikulum adalah komponen penting dalam sebuah pendidikan.Keberhasilan/kegagalan dari suatu sistem pendidikan sangat dipengaruhi oleh 2 faktor itu.Sertifikasi tenaga pendidikan dan pengembangan kurikulum yang biasa dilakukan adalah upaya-upaya perbaikan sistem pendidikan melalui 2 sistem diatas.Analisis yang dilakukan berdasarkan pengalaman penulis dalam pengajaran dan pengembangan buku pelajaran berbasis kurikulum.Jadi guru mempunyai peranan penting dalam pendidikan.

    BalasHapus
  9. nama:Nofa S (26)
    -Idris D (18)
    1.netsains.com
    2.GURU ADAIh komponen penting dalam pendidikan ,siswa menggantungkan harapan pelajaran yang di ajarkannya,sebagai ujung tombak bangsa ,tentu kita sangat berharap kepada peran guru dan kharismanya ,kita haus berani mengakui bahwa guru berperan besar dalam menjadikan sebuah pelajaran di sekolah ,menarik/tidak menarik ,fakta ini di dukung oleh pendapat banyak siswa ,
    berdasarkan pengalaman penulis ,sebenarnya banyak cara yang bisa di jadikan bahan dalam mengajarkan suatu materi sehingga dapat menjadi lebih mudah

    BalasHapus
  10. nama:1.Fatoni(15)
    2.Ahmad W (3)

    1.sman8denpasar.sch.id
    2. berdasarkan surat mentri pendidikan nasional NOMOR;178/MPN/HK/2009 tgl 03 desember 2009 perihal :ujian nasional thn pelajaran 2009/2010 , maka dengan ini diberitahukan bahwa Badan Setandar Nasional Pendidikan (BSNP) akan menyelenggarakan UN thn 2010 pada bulan maret

    BalasHapus
  11. 1.google
    2.pedidikan nasional berfungsi untuk melatih kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa yang bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik

    NAMA:1.ARIF JULIANTO (07)
    2.wahyu laksono (38)

    BalasHapus
  12. Nama: 1 Irma Dewi
    2 Erni Andraeni
    NO : 19
    14

    Jawaban:
    1.http://pendidikan.net
    2.Hasil UN 2010 akan benar-benar serius dimanfaatkan sebagai pemetaan pendidikan.Karena itu,evaluasi UN bukan hanya untuk menentukan kelulusan siswa,melainkan juga sebagai dasar bagi pemerintah untuk mengintervensi perbaikan layanan pendidikan di sekolah-sekolah.

    BalasHapus
  13. Nama:Murti Nurmaningsih (24)
    Tri Agustina (34)

    jawab:
    1. www.pendidikanindonesia.blogspot.com
    2. Gelar...Mabuknya Pendidikan
    Kasus jual beli yang dipraktekan oleh IMGI. Ini adalah potret buram masyarakat INDONESIA yang memuja gelar melampoui batas dengan kepala kosong, mereka mencoba mengkonsepsikan pemerintah INDONESIA. UU sekedar lobi-lobi politik dimana semua UUD(ujung-ujungnya duit).

    BalasHapus
  14. Nama :1.Aprilia Ekawati Candra(06)
    2.Desi Anggraini (09}

    1.Nama alamat situs yang kami lacak adalah http://pendidikanindonesia.blogspot.com
    2.kesimpulan dari artikel yang kami temukan adalah Perubahan Kurikulum yang terjadi terus-menerus membuat elemen yang benar-benar terlupakan yaitu "GURU".Hanya 60% Guru yang layak mengajar,sisanya masih perlu pembenahan

    BalasHapus
  15. Nama:YusiKurnia W 40
    Katrisna RR 22

    1.SISTEM PENDIDIKAN DI INDONESIA
    2.Jenjang pendidikan adalah tahap pendidikan yg
    ditetapkan berdasarkan tingkatperkembangan peserta didik,tujuan dan kemampuan.
    sistem pendidikan di indonesia dimulai dari PAUD,pendidikan dasar,pendidikan menengah,pendidikan tinggi.PAUD adlh pembinaan yg ditujukan bagi anak sejak lahir sampai usia 6 thn.pendidikan dasar merupakan pendidikan awal 9 thn yg menuju kejenjang pendidikan menengah.pendidikan menengah merupakan jenjang pendidikan lanjutan pendidikan dasar.pendidikan tinggi adlh jenjang pendidikan setelah pendidikan menengah yg mencakup program pendidikan keatas.

    BalasHapus
  16. Nama :
    1. Dessy F N S {10}
    2. Siti Ngaenah {33}

    jawab :
    1}. id.shvoong.com {GOOGLE}
    2}. Setiap kali perubahan presiden dan menteri maka berubah pula kebijakan tentang system pendidikan nasional ini.Seharusnya sekolah sebagai sarana dan tempat mendapatkan pengajaran dan pendidikan yang akan membuat kita mengenal ,tahu,dan bisa melakukan hal2 baru dgn cara cerdas dan efisien. Tidak sekedar membina dan mendidik para siswanya untuk menghadapi ujian nasional

    BalasHapus
  17. nama :
    1.karina (21)
    2.septianingsih(31)
    3.ragil eka safitri(28)
    komentar:
    1.http://pendidikan.net
    2.hasil ujian nasional 2010 akan benar-benar serius dimanfaatkan sebagai pemetaan pendidikan. karena itu ,evaluasi UN bukan hanya untuk menentukan kelulusan siswa ,melainkan juga sebagai dasar bagi pemerintah .

    BalasHapus
  18. Nama:1 Okti Dyah S
    2 Tri Imroah F

    1.http://pendidikanindonesia.blogspot.com
    2. GURU ELEMEN YANG TERLUPAKAN
    Guru di indonesia 60% yang layak mengajar sisanya,masih perlu penambahan karena kurang pelatihan skill,kurangnya pembinaan terhadap kurikulum guru,dan kurang gaji.
    Guru digugu dan ditiru tapi,murid saja sedikit yang menghargai gurunya,begitujuga pemerintah.

    BalasHapus
  19. Nama:Saeful A


    1.http://pendidikanindonesia.blogspot.com
    2.GURU ELEMEN YANG TERLUPAKAN
    Guru di indonesia 60% yang layak mengajar sisanya,masih perlu penambahan karena kurangpelatihan skill,kurangnya pembinaan terhadap kurikulum guru,dan kurang gaji.Guru di gugu dan di tiru tapi,murid saja sedikit yang menghargai gurunya,begitu juga pemerintah.

    BalasHapus